Bunga Terbaik untuk Para Penderita Alergi

Toko Bunga Di Jakarta Selatan – Musim demam dapat mengubah penderita alergi menjadi pembenci tanaman. Meskipun benar bahwa banyak bunga, terutama yang ada dalam keluarga Aster (Asteraceae) dan yang diserbuki oleh angin, dapat menimbulkan gejala yang hebat, masih banyak, banyak bunga yang seharusnya tidak menyebabkan Anda tersedu.

Beberapa tanaman kebun yang paling harum, yang langsung Anda curigai sebagai pemicu demam, sama sekali bukan alergen. Bunga seperti camelia, bunga lili, dan mawar, tidak memiliki serbuk sari yang disebarkan oleh angin dan umumnya tidak memengaruhi penderita demam.

Namun, beberapa bunga yang sangat wangi yang tidak memperburuk alergi masih bisa membuat iritasi dengan aroma yang kuat. Dalam jarak dekat, mereka dapat menyebabkan sakit kepala dan mual dan mungkin lebih baik dinikmati di luar ruangan dan tidak dibawa masuk. Ini termasuk gardenia, eceng gondok, melati, dan lilac. (Banyak lilac hibrida Perancis dan varietas putih atau kuning tidak memiliki aroma sangat tinggi dan tidak boleh menyebabkan iritasi).

Tentu saja, ada semakin banyak tanaman kebun yang terutama ditanam untuk dedaunan mereka, Dengan bunga-bunga dihapus, tanaman ini tidak akan menyinggung siapa pun.

Berikut Ini Adalah Bunga Terbaik untuk Para Penderita Alergi

Bunga Azalea

Azaleas tergantung pada serangga untuk penyerbukan. Mereka jarang melepaskannya ke angin. Meskipun mereka bukan alergen, semua bagian tanaman azalea beracun bagi manusia, dan itu termasuk serbuk sari. Tidak bijaksana mengendus, bunga azalea terlalu dekat.

Bunga Begonia

Syukurlah begonia cenderung mengurangi serbuk sari karena tanaman berbunga bebas ini ada di hampir setiap taman teduh. Semua jenis begonia yang populer adalah taruhan aman bagi penderita alergi.

Bunga Bugenvil

“Bunga” yang indah dari tanaman bugenvil adalah bracts yang mengelilingi bunga. Bunga putih kecil berbentuk tabung ada di dalam bracts yang berwarna-warni dan menghasilkan sedikit Bunga serbuk sari.

Kaktus

Anda mungkin tidak berpikir tanaman kaktus memiliki bunga, tetapi mereka melakukannya. Kaktus membutuhkan penyerbukan silang dari tanaman kaktus lain untuk menghasilkan benih yang layak, tetapi mereka tidak mengandalkan angin untuk membubarkannya. Serangga dan burung merawatnya untuk mereka.

Bunga kamelia

Bunga camelia memiliki aroma yang seindah bunga mereka. Anda mungkin mencurigai mereka sebagai tanaman pemicu alergi, tetapi camelia bersifat dioecious, artinya mereka memiliki organ reproduksi jantan dan betina pada bunga yang sama. Jadi serbuk sari mereka tidak perlu melakukan perjalanan jauh untuk penyerbukan.

Bunga Clematis

Sebagian besar tanaman merambat clematis tidak membuat iritasi pada orang-orang dengan demam, kecuali untuk Bower asli Amerika Utara (Clematis viticella) dan Bower Perawan Musim Gugur Manis (Clematis terniflora).

Bunga Coleus

Tanaman Coleus menambahkan begitu banyak warna ke kebun dengan daunnya sehingga sebagian besar tukang kebun mencabut bunga sebelum mekar. Ini akan memberi Anda tanaman yang lebih tebal, lebih lusher dan tidak ada pemicu alergi.

Bunga Kerenyam

Geranium (Pelargonium) mengeluarkan serbuk sari yang sangat sedikit. Para ilmuwan bahkan telah mengembangkan geranium bebas serbuk sari, meskipun belum menyebar luas. Mereka mungkin tidak menyebabkan bersin, tetapi beberapa orang memang mengalami iritasi kulit karena menyentuh daun.

Bunga Kembang sepatu

Bunga kembang sepatu menghasilkan serbuk sari yang sangat berat, yang tidak mengudara. Namun, penderita demam harus menggunakan hati-hati minum teh kembang sepatu, yang dibuat dengan bunga dan masih dapat mengandung serbuk sari.

Bunga Hydrangea

Hydrangea masih dipelajari untuk hubungannya dengan alergi. Sebagian besar bukanlah iritan, terutama kultivar modern. Namun orang yang sensitif mungkin ingin menghindari Pee Gee Hydrangea (Hydrangea paniculata) dan Oak Leaf Hydrangea (Hydrangea quercifolia).

Bunga Iris

Iris tidak bergantung pada angin. Sepal miring dari bunga iris dirancang sempurna untuk memikat lebah jauh di dalam bunga, di mana mereka berpesta nektar sambil bergesekan dengan serbuk sari lengket dan membawanya ke bunga berikutnya.

Bunga Lili

Sementara bunga lili memiliki jumlah serbuk sari yang baik, sangat mudah untuk menghilangkan benang sari dan kepala sari yang sarat dengan serbuk sari. Hati-hati, karena serbuk sari kuning bisa menodai pakaian dan jari. Lebih buruk lagi, batangnya bisa mengeluarkan getah yang menyebabkan iritasi kulit pada orang yang sensitif.

Baca Juga : Bagaimana Cara Mencari Bunga Pernikahan Untuk Acara Pernikahan Anda

Bunga Anggrek

Anggrek serbuk sari tidak sering memicu reaksi alergi, meskipun beberapa orang yang sangat sensitif mungkin mengalami demam, terutama jika tanaman di dalam ruangan. Kemungkinan besar, iritasi kulit dari getah yang dikeluarkan beberapa anggrek dapat terjadi.

Bunga Mawar

Meskipun rose pollen dapat menyebar melalui udara, sebagian besar mawar tidak memicu demam. Mawar dengan kelopak padat melepaskan lebih sedikit serbuk sari daripada bunga tunggal. Penyebab terburuk tampaknya mawar liar.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *